Pengangguran Life

by - Desember 16, 2017

most of people think, pengangguran itu sesuatu kata yang mengandung beban dan bebannya itu terasa nyata berat lebih berat dari berat badan kita loh. kalo menurut gue sih pengangguran tuh sebagai jeda pembentukan pendirian kita dimana saat kaya gini tuh otak dan pikiran kita dipaksa untuk mikir apa yang harus kita lakukan dan apa yang bisa kita hasilkan dari nganggur ini. memilih untuk diam di tempat atau keluar dari lingkaran setan ini *astaghfirullahaladzim...*

oke perkenalkan dulu deh ya sebelumnya, penulis blog ini mempunyai nama Dhyan Pancarini lulusan STEI TAZKIA jurusan Ekonomi Islam yang statusnya baru aja menggarap pengangguran sekitar 1 bulan lebih seminggu lah ya dari waktu wisuda tanggal 8 November 2017. gue usai wisuda ini tinggal sama orangtua gue dan ya you know lah tinggal sama ortu saat status lo masih jomblo dan pengangguran itu rasanya serba salah mau ngapa-ngapain. mau keluar minta duit ga enakan, mau keluar juga kemane woy ga ada yang ngajak jalan juga😂💦💦 sebenernya sih ortu gue ga begitu menekankan gue dengan berbagai pertanyaan yang mainstream yang sampe kuping gue sendiri aja udah muak untuk mengonsumsi kalimat ini,

"Kapan kerja?", "kok ga usaha nyari lowongan kerja sih?", "kamu kok di rumah mulusih ga mau cari kerja ya?" dan pertanyaan lain seputar itulah ya.

honestly ya gue pun pengen banget kok kerja, ada kerjaan sih lebih tepatnya yang dengan kerjaan tersebut menghasilkan uang gituloh. emang dikira gue enakan apa minta uang mulu😩 gua udah usaha buat nyari kerja sampe ikutan job fair yang desek desekannya lebih dari gua nonton konser korea deh tapi ya gimana dong selain jurusan gue yang ga memadai dan keinginan gue sama posisi yang ga bikin gue tertarik. padahal ya sebelumnya gue ga pernah ada niatan buat kerja kantoran yang terikat sama rules gitu loh tapi apalah daya setelah gue telusuri kepribadian diri gua buat kerja independent tuh rendah sekale beroh.... mending yang udah jelas di kantor dan tiap bulannya di gaji deh.

day by day pengangguran ini bener bener gue nikmatin dengan hal yang gue sukai tapi ga produktif yaitu dengan..........*jengjengjeng* watching drama korea as many as i can😂 soalnya gue berfikir ya Allah itu ngasih waktu gue buat liburan mungkin ya karna nanti kalo udah kerja belum tentu gue bisa nikmatin waktu gue yang senggang ga ketulungan ini.
--- Mencoba untuk terus bersyukur dengan apapun yang Allah berikan buat gue berupa waktu dan kesehatan. 
meanwhile, gua nikmatin nonton drakor dengan hikmat tp guapun always back to reality ya pas liat temen-temen gue udah ada yang kerja lah seenggaknya buat menuhin kebutuhan sendiri jadi bikin gue come to my sense yaaaa sambil cari cari lowongan yang sekiranya pas buat kualifikasi diri gue ini yang bisa dibilang pilih-pilih juga dalam hal milih kerjaan. gue ga bisa yang kaya orang-orang anything could be as a job. kalo nonton drakor bisa jadi kerjaan mau kali gue juga menekuni hal tersebut hem hem hem.

gue akuin ya emang cari kerja jaman sekarang tuh susahnya belipet lipet kaya perut gue eh lebih deng susahnya tuh ga kaya zaman ortu gua yang kasih ijazah aja langsung dapet SK (Surat Kerja). gue apply 4 loker udah seminggu ini belom ada balesan tuh rasanya ugh........... emang sih sesuatu yang diharepin kadang malah bikin sakit *curcoldehhhh*.

sooooo, buat yang lagi pengangguran kaya gue don't worry, Allah itu udah memberikan kita masing-masing rezeki tergantung cara kita menjemput rezekinya itu dalam bentuk usaha yang kaya gimana. gue sih percaya ya Allah pasti memberikan cobaan hambanya ya dibatas kemampuan hambanya tersebut. 

Allah's plan always perfect than we made.
nikmatin dan syukurin aja waktu yang lagi lo jalanin sekarang. ini tuh waktu emas yang lo punya selagi lo belom terikat dengan deadline kerjaan dan hal lainnya. menjemput rezeki ga dengan kerja di kantoran kok, the world is change dude! jaman sekarang mah ngomongin orang aja bisa jadi duit eits tapi jangan yang begitu juga lah itumah duit dapet dosapun menggunung. sekarang mah apapun bisa jadi profesi, tinggal pinter-pinternya elu aja itumah mana yang able buat jadi job dan bisa menuhin kebutuhan materi lu dan mana yang ga.

oh iya almost forget, usaha dunia udah kita lakuin nih jangan lupa lah usaha dalam bentuk akhiratnya yeu doanya kencengin minta petunjuk jemput rezekinya gimana dan dimana  (jodoh juga jangan lupa doanya lah), solat malem sama duhanya rutinin (nah kencengin juga nih di sepertiga malemnya buat sang jodoh) dan pastinya solat wajibnya makin tepat waktu, eh jangan kecepetan dari waktunya juga ya😂

 jadilah pengangguran yang produktif guys!

You May Also Like

0 komentar