Feeling Grateful

by - April 16, 2017

Bismillahirrahmanirrahim...

Postingan terakhir di blog menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, nah postingan kali ini juga ga jauh dari itulah hehe. soalnya ga tinggal berapa bulan lagi kita bertemu bulan Ramadhan melainkan berapa hari lagi loh...

kalo dipikir-pikir selama setaun ini ngerasain adanya perubahan dari diriku. entah lebih baik atau lebih burukkah? semua orang di dunia ini pastinya ingin menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya namun diri ini masih bisa dibilang jauh dari baik. masih sering melalaikan apa yang seharusnya dilakukan tepat waktu, masih suka menunda hal yang wajib dikerjakan.

selama ini merasakan hidup terasa hambar, mungkinkah karena iman ini mengalami penurunan drastis? berkurangnya rasa syukur yang telah Allah berikan selama ini? jarang melantunkan ayat suci al quran lagi dikarenakan mengutamakan nafsu kemalasan dalam diri? aku sendiripun masih ragu.

bisa dibilang hidupku sekarang ini terlalu 'nikmat' sampai-sampai nikmat disini memiliki artian negatif. nikmat tidak hanya tergambar dengan hal yang positif melainkan dapat berartikan negatif pula. dan itu yang sedang aku rasakan 22 tahun terakhir ini. tidak berani untuk melangkah keluar dari zona nyaman yang selama ini kujalani. orang-orang berani untuk melangkah keluar dari zona nyaman itu, mengapa aku tidak? that's life, rite?

tahun ini beda dengan tahun sebelumnya, tahun ini lagi sibuk-sibuknya jadi mahasiswi tingkat akhir yang lagi menyelesaikan kewajiban seorang anak. thanks to Allah aku bisa sampai titik ini dari melewati perjalanan panjang. also, thanks to my parent yang membesarkan dan terus menyayangiku, terimakasih terus mendukungku dalam melakukan kebaikan walaupun aku belum bisa membalasnya secara langsung namun hanya doa yang bisa kuberikan kepada kalian betapa aku menyayangi kalian.

perjalanan yang kulalui dimulai sejak SD ketika orangtuaku menyekolahkanku jauh dari rumah, rumahnya di jakarta sekolahnya di bekasi, yang mengharuskanku untuk naik jemputan pulang pergi. bersosialisasi dengan lingkungan yang tidak ku kenal, berteman dengan yang harus "ditemani". jarang main sama temen rumah karna ga punya temen rumah, pergi pagi sampe pulangnya sore. pelajaran dengan buku yang tebel nya minta ampun dan ga nyangka aja bisa melewati itu semua:D  kalo dipikir-pikir hidupku tidak selama ini tidaklah mudah ya hehe:')

kita cus ke perjalanan yang kulalui setelah SD yaitu SMP, dimana semua anak inginnya sekolah dekat rumah biar dekat dengan orangtuanya dan keluarga. sedangkan aku minta buat sekolah pondok pesantren (mikir apaantaudeh). awalnya pengennya masuk pesantren HK di kuningan soalnya banyak temen deket yang disana. namun, apalah daya otak ini ga sampe dan mungkin Allah ga nakdirin sekolah disana (takut ga bisa ngikutin kali ya). akhirnya sampelah pada keputusan buat sekolah mondok di belakang HK yaitu..........jengjengjeng Almultazam, yaaa masih satu lembaga lah intinya hehe ternyata kehidupan mondok ga semudah yang dibayangin. apalagi pondok itu banyak siswanya dari berbagai daerah dari sabang sampe merauke loh! ga gampang buat sosialisasi anak yang baru masuk SMP loh yang umurnya masih bisa dibilang labil dan ga menentu. awalnya ga betah bener-bener disana ampe minta pindah tapi ortu ga ngijinin dan harusin sampe selesai disana. banyak banget pengalaman yang didapat dari mondok sih, ikut banyak organisasi yang cuma buat iseng-iseng ampe ga nyangka ikut lomba voli lah baris berbaris lah wah banyak deh, dari yang nakal sampe bener sampe nakal lagi:'D tapi ku akuin waktu SMP ngerasanya emang kaya banyak mainnya sih dibanding belajarnya wkwk. ada yang bilang keluaran Almultazam tuh rusak-rusak tapi kadang ku akuin sih iya tapi kesini sini sih itu cuma asumsi orang aja, tergantung anaknya sih itumah ya:)  tanpa sadar waktu terasa cepat ketika kita menjalaninya dengan sepenuh hati loh *eyyak.

okede lanjut lah pas SMA dimana pas masa ini banyak yang bilang masa masanya pencarian jati diri kita. ya intinya pas masa masanya nakal deh begitu katanya. SMA ku yang kukira bakal diluar ya alias sekolah negeri eeeeh ortu berkehendak lain:( akhirnya masuk lah ke SMA IT Alkahfi di sukabumi. pas masuk SMA ini deh ku ngerasa hidupku rotate 90 derajat uy kwkw. dari yang orang-orang bilang masuk SMA masa masa nya nakal tapi mungkin masa itu udah kulalui waktu SMP kali ya jadi SMA kaya dapet hidayah gitu. banyak perubahan yang dirasa pada masa SMA. didukung dengan lingkungan yang mendukung penuh kepada kebaikan uhuy. masa dimana ku tau mana yang buruk mana yang baik. sulitnya belajar sampe begadang buat belajar yang sebelumnya belajar aja ga pernah serius tapi di alkahfi ga bisa kalo ga belajar soalnya anaknya pinter-pinter jadi mau gamau harus menyesuaikan lah. tapi emang beda sih hasil dari yang serius belajar sama ngganya. walaupun nilainya kecil tapi kalo dari hasil belajar sih senengnya kebayar gitu:'D. buktinya selesai juga SMA nya hehe

sampai juga pada masa terakhir di jenjang pendidikan paling tinggi yaitu.........kuliah~ jadi mahasiswa gitude. di masa ini awalnya pengen dapet sekolah negeri tapi ternyata Allah berkehendak lain:( mungkin inipun jalan terbaik yang dipilih Allah buat aku hehe tapi Alhamdulillahnya sekolah dari SD sampe kuliah semuanya berbasiskan islami gitu jadi nakalnya ya nakal ala kadarnya ga kaya pergaulan di luar sana yaaaaa you know lah.

Dan sampailah pada titik dimana sekarang aku lagi jalanin masa masanya skripsi gitu dan emang ya cobaannya lebih berat di banding kuliah biasa yang cuma dengerin dosen dll. sulitnya melawan hawa nafsu, kemalasan tingkat dewa, cobaan dalam berbagai bentuk menghampiri diri ini yang lemah akan godaan:( sulitnya memfokuskan diri dalam melakukan kewajiban ini.

Namun, perjalanan ini semua tidak bisa kulakukan tidak akan berhasil dan berjalan lancar kecuali atas kehendakNya, bantuanNya, yang selalu mengawasi dan menyayangi kita. tidak ada didunia ini yang tidak diuji olehNya. bukan hidup namanya kalo tidak ada ujian. dan ingatlah, Allah selalu memberikan hambaNya ujian yang mana hambaNya tersebut mampu untuk menjalaninya. so, bersyukurlah padaNya disetiap hembusan nafas yang telah diberikanNya. sesungguhnya Allah selalu ada kapanpun dan dimanapun kita berada.

Regards,
Dhyan Pancarini

You May Also Like

0 komentar