اهلاوسهلا، يارمضان

by - Juni 29, 2014

Selamat datang bulan yang penuh ampunan dan berkahMu ya Allah....

Dibulan yang suci ini alangkah baiknya jika kita semua mengumpulkan segenap waktu dan tenaga kita untuk lebih bermunajat kepadaNya. Karena dibulan ini akan dilimpahkannya ampunan sebesar-besarnya kepada kaumnya yang ingin benar-benar memohon ampun. Semua pahala dilipat gandakan dan dosa diampuni. Setan pun di ikat kuat agar umatNya dapat beribadah dengan khusyuk. Allah yang Maha pengasih lagi Maha penyayang. Puji syukur hambaMu ini karena masih bisa bertemu dan melaksanakan bulan yang suci ini bersama keluarga hamba dengan lengkap. Dengan hamba yang mempunyai setumpuk dosa dan masih diberi kesempatan untuk memohon ampun di bulan suci yang penuh dengan ampunanMu. 

Untuk menjadi makhluk Allah yang lebih baik dari sebelumnya. Selagi diberi umur yang panjang olehNya karena Allah tahu hamba masih mempunyai berlimpah dosa dan diberi kesempatan untuk menghapus dosa-dosa ini walaupun tidak bersifat langsung tetapi Allah senantiasa memberikan hambaNya ini banyak waktu untuk mengintropeksi diri yang masih berlumur dosa ini. Dimanapun manusia berada pasti tak luputnya dari dosa dan kesalahan karena manusia tidak ada kata sempurna dalam hidupnya kalaupun ada pastinya kesempurnaan itu datangnya dari Allah dan kesalahan datangnya dari makhlukNya. Dan karena itu apa salahnya dibulan yang diberkahi Allah ini kita maksimalkan untuk berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya, membekali diri untuk dimasa yang abadi nanti di akhirat. Mendoakan saudara-saudara kita yang dibelahan bumi lainnya yang mungkin sulit untuk melaksanakan bulan ramadannya dengan tentram. Setiap harinya bersama senjata-senjata, tumpahan darah, suara bom yang senantiasa akan terus didengarnya. Dan sewaktu-waktu kehilangan anggota keluarganya.

Oleh sebab itu kita yang masih diberi keamanan oleh Allah khususnya Indonesia yang mayoritasnya muslim dan dapat melalsanakan ibadah puasanya bersama keluarga bersyukurlah kita. Semoga Indonseia kedepannya bisa membantu saudara-saudara muslim kita di negara lainnya yang membutuhkan bantuan dan doa kita semua.

Regards,
Dhyan Pancarini

You May Also Like

0 komentar